Senin, 21 Maret 2016

CONTOH PENILAIAN DIRI



CONTOH PENILAIAN DIRI

1.      Sikap spritual
Format Penilaian Diri Peserta Didik

Petunjuk:
Berilah tanda cek (√) pada kolom Ya atau Tidak sesuai sikap spiritual yang  ada pada dirimu.

   Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti : 
   Nama                           : ……………..
   Kelas                           : ……………
   Sikap yang dinilai       :  Spiritual
No.
Aspek Pengamatan
Alternatif  Jawaban
Ya
Tidak
1.
Saya berdoa sebelum dan sesudah melakukan sesuatu


2.
Saya mengucapkan syukur atas karunia Allah Swt


3.
Saya memberi salam sebelum dan sesudah menyampaikan pendapat/presentasi


4.
Saya berserah diri kepada Tuhan apabila gagal dalam mengerjakan sesuatu.


5.
Saya menjaga lingkungan hidup di sekitar rumah tempat tinggal, sekolah dan masyarakat


Jumlah Skor perolehan

Pedoman penskoran:
·      Jika jawaban Ya diberi skor 2, dan jika jawaban TIDAK diberi skor 1.
·      Skor Tertinggi adalah  2 x 5= 10
·      Perhitungan skor akhir menggunakan rumus :





2.      Sikap sosial:

Contoh Format Penilaian Diri Peserta Didik


Petunjuk:
Berilah tanda cek (√) pada kolom Ya atau Tidak, sesuai sikap toleransi yang sesuai dengan apa yang ada pada dirimu

  Mata Pelajaran          : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti : 
  Nama                        :……………………………………
  Kelas                         : ……………
  Sikap yang dinilai     :  Toleransi
No.
Pernyataan
Alternatif
Jawaban
Ya
Tidak
1.
Saya menghargai jika ada teman yang berbeda pendapat


2.
Saya menghormati teman yang berbeda suku, agama, ras, budaya, dan gender


3.
Saya Menerima kesepakatan meskipun berbeda dengan pendapatnya


4.
Saya dapat menerima kekurangan orang lain


5.
Dapat mememaafkan kesalahan orang lain



Skor Perolehan


Pedoman penilaian:
·      Jika jawaban YA diberi skor 2, dan jika jawaban TIDAK diberi skor 1.
·      Skor tertinggi adalah 2 X 5= 10
·      Perhitungan skor akhir menggunakan rumus :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar